Profil Tim Grup A EURO 2020

Profil Tim Grup A EURO 2020 – Dibawah ini kalian akan mendapatkan informasi mengenai semua yang berhubungan dengan Grup A Euro 2020 termasuk di dalamnya negara, jadwal dan stadium tempat dilaksanakan pertandingan grup A Piala Eropa 2020.

Tim Grup A EURO 2020

Terdapat 4 negara yang telah bergabng di Grup A EURO 2020 setelah melakukan pengundian pada tahun 2019 lalu. 4 Negara yang akan bersaing untuk melaju ke babak 16 besar yang tergabung di grup A adalah sebagai berikut :

  • Italia
  • Swiss
  • Turki
  • Wales

Stadium Tempat Berlangsung Putaran Final Euro 2020 Grup A

Terdapat 2 stadium yang mendapatkan kehormatan untuk menggelar pertandingan Putaran Final Euro 2020 Grup A yakni :

  • Stadium Olimpico Roma (Italia)
  • Stadium Baku Olympic (Azerbaijan)

Jadwal Pertandingan Grup A putaran Final Piala Eropa 2020

  • Jumat, 12 Juni 2020 – Grup A : Turki vs Italia Stadium Olimpico Roma (Italia)
  • Rabu, 17 Juni 2020 – Grup A : Italia vs Swiss Stadium Olimpico Roma (Italia)
  • Minggu, 21 Juni 2020 – Grup A : Italia vs Wales Stadium Olimpico Roma (Italia)
  • Sabtu, 13 Juni 2020 – Grup A : Wales vs Swiss Stadium Baku Olympic (Azerbaijan)
  • Rabu, 17 Juni 2020 – Grup A : Turki vs Wales Stadium Baku Olympic (Azerbaijan)
  • Minggu, 21 Juni 2020 – Grup A : Swiss vs Turki Stadium Baku Olympic (Azerbaijan)

Profil Tim Grup A EURO 2020

Italia

Italia tergabung di grup A EURO 2020. Negara yang pernah menjadi juara piala eropa yakni pada tahun 1968 merupakan salah satu kekuatan besar sepakbola di kawasan eropa. Ini merupakan penampilannya yang ke 10 sejak pertama kali pada tahun 1968 Piala Eropa. Skuad yang sekarang ini di latih oleh Roberto Mancini ini juga masuk sebagai salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara pada piala eropa 2020 ini.

Didukung dengan pelatih berpengalaman dan juga pemain tim nas yang memiliki skill di atas rata rata ini, italia diharapkan oleh pendukungnya bisa membawa pulang piala eropa 2020. Diperkuat nama nama besar seperti Ciro Immobile, Jorginho dan Gianluigi Donnarumma memang membuat Italia tampil luar biasa di babak kualifikasi EURO 2020 lalu. Italia juga diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya mengingat di grup A ini lawan lawan yang dihadapi dirasa kualitasnya masih di bawah italia

Swiss

Swiss tergabung di Grup A Euro 2020 setelah mereka berhasil lolos dari babak kualifikasi. Ini merupakan penampilan ke 4 Swiss di kejuaraan Piala Eropa. Mereka pertama kali tampil pada tahun 1996 dan hasil terbaik yang berhasil di torehkan oleh negara ini adalah berhasil lolos ke babak 16 besar pada tahun 2016 lalu. Swiss memang tidaklah begitu diunggulkan untuk menjadi juara. Hal ini dikarenakan level sepakbola yang dimiliki Swiss masih dianggap berada dibawah. Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Haris Seferović merupakan nama nama andalan yang dimiliki oleh Swiss. Saat ini swiss dilatih oleh Vladimir Petković.

Turki

Turki akan menempati grup A Piala Eropa 2020 setelah pada babak kualifikasi Euro 2020 berhasil menjadi runner up Grup H. Sama dengan Swiss, Ini merupakan penampilan ke 4 Turki di piala eropa sejak pertama kali pada tahun 1996 lalu. Prestasi terbaik tim yang dilatih oleh Mircea Lucescu yakni menjadi semifinalis piala eropa 2008. Turki juga masih dianggap sebagai negara ke 2 untuk urusan sepakbola. Tidak banyak pemain bintang yang diketahui ataupun di kenal.

Wales

Jika berbicara tentang Wales, 1 nama yang akan di benak kita yakni Gareth Bale. Ya pemain real madrid ini memang menjadi salah satu icon sepakbola di negaranya. Wales yang kini di latih oleh legenda hidupnya Ryan Giggs secara mengejutkan berhasil lolos ke putaran final piala eropa 2020 setelah menjadi runner up GRUP E kwalifikasi piala eropa 2020. Ini merupakan penampilan ke 2 Wales di kancah piala eropa sebelumnya pada tahun 2016 mereka juga berhasil lolos.

Perpaduan pemain berpengalaman seperti Bale, Aaron Ramsey dan Ashley Williams dengan pemain muda berbakat seperti Ben Woodburn, Harry Wilson dan David Brooks membawa negara ini untuk kedua kali tampil. Hal ini tidak terlepas dari tangan dingin Ryan Giggs.

Menarik sekali di tunggu siapakah yang akan lolos ke babak 16 besar piala eropa 2020 nanti. Besar dugaan bahwa Italia akan mendapatkan 1 tempat hal ini dikarenakan kwalitas sepakbola yang dimilikinya. Demikian informasi dari kami semoga berguna untuk anda.