grup b piala eropa 2020

Profil Tim Grup B EURO 2020

Profil Tim Grup B EURO 2020 – Tentunya kalian sudah membaca Tim Grup A Euro 2020 yang telah kami bagikan sebelum postingan ini. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai Grup B Euro 2020 dimana stadium penyelenggara, Jadwal dan juga negara negara yang tergabung di grup B piala eropa 2020 :

Tim Grup B EURO 2020

Terdapat 4 negara yang telah memastikan diri akan tampil di Grup B EURO 2020 setelah melakukan pengundian pada tangal 30 November 2019 lalu di di Bucuresti,. 4 Negara yang akan bersaing untuk bisa melaju ke babak 16 besar yang tergabung di grup B adalah sebagai berikut :

  • Denmark
  • Finlandia
  • Belgia
  • Rusia

Stadium Tempat Berlangsung Putaran Final Euro 2020 Grup B

Terdapat 2 stadium yang mendapatkan kehormatan untuk menggelar pertandingan Putaran Final Euro 2020 Grup B yakni :

  • Krestovsky Stadium di Saint-Peterburg (Rusia)
  • Parken Stadium di Kopenhagen (Denmark)

Jadwal Pertandingan Grup A putaran Final Piala Eropa 2020

  • Sabtu, 13 Juni 2020 – Grup B : Belgia vs Rusia di Krestovsky Stadium di Saint-Peterburg (Rusia)
  • Rabu, 17 Juni 2020 – Grup B : Finlandia vs Rusia di Krestovsky Stadium di Saint-Peterburg (Rusia)
  • Senin, 22 Juni 2020 – Grup B : Finlandia vs Belgia di Krestovsky Stadium di Saint-Peterburg (Rusia)
  • Sabtu, 13 Juni 2020 – Grup B : Denmark vs Finlandia di Parken Stadium di Kopenhagen (Denmark)
  • Kamis, 18 Juni 2020 – Grup B : Denmark vs Belgia di Parken Stadium di Kopenhagen (Denmark)
  • Senin, 22 Juni 2020 – Grup B : Rusia vs Denmark di Parken Stadium di Kopenhagen (Denmark)

Profil Tim Grup B EURO 2020

Denmark

Denmark berhasil lolos ke putaran final piala eropa 2020 setelah pada babak kualifikasi grup berhasil menjadi runner up Grup D. Denmark yang kini di latih oleh Åge Hareide memiliki catatan manis di piala eropa. Mereka telah tampil 8 kali sejak pertama kali pada tahun 1964. Prestasi terbaik yang pernah di dapatkan oleh Denmark adalah menjadi juara pada EURO 1992.

Dengan mengandalkan pemain berbakat Christian Eriksen, Denmark yang memiliki julukan sebagai tim dinamite. Memang menjadi momok tersendiri karena di hampir kejuaraan yang di ikutinya, tim ini tampil seperti dinamite yang akan meledak kapan saja.

Finlandia

Finlandia membuat kejutan dengan berhasil lolos keputaran final piala eropa 2020. Mereka saat babak kualifikasi membuat kejutan dengan tampil sebagai runner up Grup J di bawah italia. Tim asuhan Markku Kanerva sebelumnya memang tidak pernah tampil di kejuaraan bergengsi. Mereka merupakan tim debutan di piala eropa 2020 ini. Pada piala eropa 2020 ini finlandia akan sangat mengandalkan striker nya Teemu Pukki yang tampil menggila di putaran kwalifikasi. Akankah Teemu Pukki membuat kejutan lain untuk finlandia ?

Belgia

Belgia melaju sempurna di putaran kwalifikasi piala eropa 2020. Dengan nilai sempurna menang 10 kali dan mengoleksi hingga 40 goal dan kebobolan hanya 3 goal membuat Belgia dengan nyaman tembus ke putaran final piala eropa 2020. Belgia yang telah tampil 5 kali di piala eropa sejak pertama kali di tahun 1972 memiliki catatan terbaik sebagai runner up pada tahun 1980.

Pada Euro 2020 ini, Belgia tampil meyakinkan dan menjadi salah satu unggulan untuk bisa lolos ke putaran 16 besar. Beberapa pemain bintang dari Belgia sebut saja Thibaut Courtois, Axel Witsel,Kevin De Bruyne,Romelu Lukaku, Eden Hazard merupakan andalan untuk tim ini. Mereka kini disebut sebagai generasi emas di piala eropa 2020.

Rusia

Rusia berhasil lolos ke putaran final piala eropa 2020 setelah berhasil menjadi runner up di kwalifikasi grup I menemani Belgia yang tampil sebagai juara grup I. Pada putaran final ini rusia kembali bertemu dengan belgia. Tim Asuhan Stanislav Cherchesov tergabung di grup B. Dalam sejarahnya, Rusia telah 11 kali ikut putaran final piala eropa sejak pertama kali tahun 1960. Hasil terbaik yang pernah di dapatkan tim ini adalah sebagai semi finalis tahun 2008.

Dengan di gunakannya Krestovsky Stadium sebagai tempat penyelenggaraan putaran Grup B, maka ini menjadi sebuah nilai tambah karena Krestovsky Stadium terletak di Rusia. Tentunya dukungan penonton akan menjadi salah satu nilai tambah agar Rusia bisa tampil dan melaju ke babak selanjutnya.