grup C piala eropa 2020

Profil Tim Grup C EURO 2020

Profil Tim Grup C EURO 2020Grup A Euro 2020 dan Grup B telah kalian ketahui peserta dan jadwalnya. Pada kesempatan ini Profil tim tim grup C beserta juga tempat penyelenggaraan dan juga jadwal dari Grup C yang akan menjadi bahasan kali ini. Selengkapnya dapat kalian simak dibawah ini :

Tim Grup C EURO 2020

Terdapat 3 negara yang telah memastikan diri akan tampil di Grup C EURO 2020 dan masih ada 1 tempat yang akan di perebutkan oleh 4 negara yakni Georgia, Belarusia, Makedonia Utara dan Kosovo. 3 Negara yang akan telah ber

  • Ukraina,
  • Belanda,
  • Austria,

Stadium Tempat Berlangsung Putaran Final Euro 2020 Grup C

Terdapat 2 stadium yang akan mendapatkan kesempatan untuk menggelar pertandingan Putaran Final Euro 2020 Grup C. 2 Stadium tersebut adalah :

  • Arena Nasional ( Bucharest, Rumania )
  • Johan Cruyff Arena ( Amsterdam, Belanda )

Jadwal Pertandingan Grup C putaran Final Piala Eropa 2020

  • Minggu, 14 Juni 2020 – Grup C : Austria vs Pemenang Playoff D atau A di Arena Nasional ( Bucharest, Rumania )
  • Kamis, 18 Juni 2020 – Grup C : Ukraina vs Pemenang Playoff D atau A di Arena Nasional ( Bucharest, Rumania )
  • Senin, 22 Juni 2020 – Grup C : Ukraina vs Austria di Arena Nasional ( Bucharest, Rumania )
  • Minggu, 14 Juni 2020 – Grup C : Belanda vs Ukraina di Johan Cruyff Arena ( Amsterdam, Belanda )
  • Kamis, 18 Juni 2020 – Grup C : Belanda vs Austria di Johan Cruyff Arena ( Amsterdam, Belanda )
  • Senin, 22 Juni 2020 – Grup C : Pemenang Playoff D atau A vs Belanda di Johan Cruyff Arena ( Amsterdam, Belanda )

Profil Tim Grup C EURO 2020

Ukraina

Ukraina berhasil melaju ke babak final putaran grup Piala Eropa 2020 ini setelah dalam babak kwalifikasi grup menjadi Juara di grup B di temani oleh Portugal. Ukraina berhasil membuat kejutan dengan berada di atas portugal yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup.  Ini merupakan kali ke 3 Ukraina tampil di piala eropa sejak pertama tahun 2012. Dari kedua ikut sertaannya pasukan yang kini dilatih oleh Andriy Pyatov ini hanya mampu sampai di babak grup saja. Dengan kejutan yang di buat oleh Ukraina di babak kualifikasi tentunya negara ini tidak bisa dianggap enteng.

Belanda

Belanda kembali lagi ke pentas dunia. Ya memang kata itu cukup untuk menjelaskan kegagalan yang dialami oleh belanda dengan absen di 2 ajang bergengsi terakhir yakni piala dunia 2018 dan piala eropa 2016. Belanda yang kini di latih oleh Ronald Koeman berhasil maju ke putaran final grup setelah pada babak kualifikasi berada pada posisi runner up di bawah Jerman di grup C.

Belanda yang pernah mengecap manisnya piala eropa pada tahun 1988 dengan tampil sebagai juara dari 9 kali keikutsertaannya sejak 1976 memang merupakan salah satu kekuatan sepak bola dunia. Dengan pemain andalan Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Memphis Depay di piala EURO 2020 ini belanda diunggulkan untuk bisa mengulang suksesnya di tahun 1988 saat menjadi juara. Melihat lawan yang dihadapi di GRUP C ini, besar peluang belanda untuk maju ke babak selanjutnya.

Austria

Austria melaju ke putaran final piala EURO 2020 setelah berhasil menjadi runner up grup G dibawah polandia. Ini merupakan penampilan ke 3 dari Austria sejak pertama kali pada tahun 2008. Dari 2 kali keikutsertaannya dulu, yakni pada tahun 2008 dan 2016, Austria seperti halnya Ukraina hanya mampu berpartisipasi sampai babak grup saja.

Belarusia

Dari ke 4 negara yang akan memperebutkan 1 tiket di grup ini yakni Georgia, Belarusia, Makedonia Utara dan Kosovo. Besar harapan Belarusia untuk bisa mengisi posisi ini. Jika melihat dari kesiapan skuad dan juga kondisi tim. Kemungkinan Piala Eropa 2020 ini akan menjadi debut untuk negara belarusia.