Profil Grup E EURO 2020

Profil Tim Grup E EURO 2020

Profil Tim Grup E EURO 2020 – Setelah mengetahui Profil tim Grup D, ada baiknya sekarang kita membahas tentang Grup E. Jadwal, tim yang masuk dari kwalifikasi hingga play off serta profil masing masing tim akan kami bahas di artikel ini. Langsung saja simak ulasan menarik mengenai Grup E EURO 2020 dibawah ini

Tim Grup E EURO 2020

3 Tim telah memastikan diri untuk tampil di piala eropa 2020 melalui babak play off. 1 jatah sisa akan diperebutkan oleh 4 negara melalui jalur play off. Ada pun 3 negara yang telah lolos dan akan tampil di Grup E adalah sebagai berikut :

  • Spanyol,
  • Polandia,
  • Swedia

Untuk 1 tempat yang diperebutkan melalui jalur play off diikuti oleh :

  • Bosnia Herzegovina,
  • Irlandia Utara,
  • Republik Irlandia,
  • Slowakia

Stadium Tempat Berlangsung Putaran Final Euro 2020 Grup E

Setelah mengetahui tim yang akan tampil di EURO 2020 babak Grup E. sebagaimana yang telah di beritahukan hasil dari hasil drawing piala eropa 2020 menyatakan bahwa terdapat 2 stadium yang akan di gunakan di grup E yakni meliput :

  • San Mames Stadium ( Bilbao, Spanyol )
  • Aviva Stadium ( Dublin, Irlandia )

Jadwal Pertandingan Grup E putaran Final Piala Eropa 2020

  • Senin, 15 Juni 2020 – Grup E : Spanyol vs Swedia di Aviva Stadium ( Dublin, Irlandia )
  • Sabtu, 20 Juni 2020 – Grup E : Spanyol vs Polandia di Aviva Stadium ( Dublin, Irlandia )
  • Rabu, 24 Juni 2020 – Grup E : Pemenang Playoff B vs Spanyol di Aviva Stadium ( Dublin, Irlandia )
  • Senin, 15 Juni 2020 – Grup E : Polandia vs Pemenang Playoff B di San Mames Stadium ( Bilbao, Spanyol )
  • Jumat, 19 Juni 2020 – Grup E : Swedia vs Pemenang Playoff B di San Mames Stadium ( Bilbao, Spanyol )
  • Rabu, 24 Juni 2020 – Grup E : Swedia vs Polandia di San Mames Stadium ( Bilbao, Spanyol )

Profil Tim Grup E EURO 2020

Spanyol

Spanyol merupakan salah satu kekuatan sepakbola di dunia. Tim bertabur bintang sepakbola dan juga negara yang memiliki salah satu liga terbaik di dunia ini memang sedang dalam form terbaik. Spanyol lolos dari babak grup penyisihan kualifikasi piala eropa 2020 dengan mencatat 8 kemenangan dan 2 kali seri. Spanyol yang kini di latih oleh salah satu legenda hidupnya Luis Enrique berhasil meneruskan tradisi spanyol untuk tampil di piala eropa. Dari pertama kali pada tahun 1964, spanyol telah berhasil menjadi juara piala eropa sebanyak 3 kali yakni pada tahun 1964, 2008 dan 2012.

Pada ajang EURO 2020 ini, Spanyol kembali diunggulkan untuk menjadi juara. Dengan skuad yang gemuk dan setiap posisinya memiliki bintang sebut saja David de Gea ,Sergio Ramos, Sergio Busquets,Dani Ceballos, Álvaro Morata membuat Spanyol tampak bagai tim tanpa celah. Digunakannya San Mames Stadium ( Bilbao, Spanyol ) sebagai salah satu stadium yang menyelenggarakan EURO 2020 Grup E tentu menjadi point tambahan yang bisa memuluskan Spanyol ke babak selanjutnya. Tentunya para pemain judi bola online piala eropa 2020 tak segan segan akan memagang spanyol.

Polandia

Polandia berhasil melaju ke babak putaran final piala EROPA 2020 setelah berhasil menjadi juara GRUP G saat kualifikasi EURO 2020. Polandia yang kini dilatih oleh Jerzy Brzęczek tampil luar biasa dengan mencatat 8 kemenangan 1 seri dan hanya mengalami 1 kekalahan. Ini merupakan kesempatan ke 3 kalinya polandia berlaga di piala eropa sejak pertama pada tahun 2008. Prestasi terbaik yang dimiliki negara ini adalah berhasil melaju hingga Perempat Final pada tahun 2016 yang lalu. Robert Lewandowski  di harapkan bisa mengantar Polandia untuk membuat kejutan lain di EURO 2020.

Swedia

Swedia sebagai negara yang akan tampil di EURO 2020 grup D, lagi lagi akan kembali bertemu dengan Spanyol. Ya, saat kwalifikasi Swedia dan spanyol memang berada di grup yang sama yakni grup F. Swedia lolos ke putaran final setelah berhasil menjadi runner up. Tim yang kini dilatih oleh Janne Andersson memang tidak memiliki catatan yang bagus. Sejak tahun 1992 keikut sertaannya, Swedia telah 6 kali tampil di putaran final EURO. Hasil terbaiknya punya hanya sebagai semifinalis pada tahun 1992. Sulit rasanya Swedia akan bersaing di piala eropa 2020 ini