Grup F piala eropa 2020

Profil Tim Grup F EURO 2020

Profil Tim Grup F EURO 2020 – Grup Terakhir yang juga menjadi grup terpanas akan kita bahas di halaman ini. Negara yang berhasil masuk ke dalam grup neraka ini beserta juga dengan jadwal serta kondisi masing masing tim akan menjadi topik bahasan paling menarik. Langsung saja simak ulasan menarik mengenai Grup F EURO 2020 dibawah ini

Tim Grup F EURO 2020

3 Tim telah memastikan diri untuk tampil di piala eropa 2020 grup F melalui babak kwalifikasi grup yang lalu. 1 jatah sisa akan diperebutkan oleh 4 negara melalui jalur play off. Ada pun 3 negara yang telah lolos dan akan tampil di Grup F adalah sebagai berikut :

  • Prancis
  • Jerman
  • Portugal

Untuk 1 tempat yang diperebutkan melalui jalur play off diikuti oleh :

  • Islandia,
  • Rumania,
  • Bulgaria,
  • Hungaria

Stadium Tempat Berlangsung Putaran Final Euro 2020 Grup F

Setelah mengetahui tim yang akan tampil di EURO 2020 babak Grup F diata yang merupakan grup neraka karena akan mempertemukan 3 kekuatan sepak bola dunia. Sebagaimana yang telah di beritahukan hasil dari hasil drawing piala eropa 2020 menyatakan bahwa terdapat 2 stadium yang akan di gunakan di grup F yakni meliput :

  • Puskas Arena ( Budapest, Hungaria )
  • Allianz Arena ( Munich, Jerman )

Jadwal Pertandingan Grup F putaran Final Piala Eropa 2020

  • Selasa, 16 Juni 2020 – Grup F : Pemenang Playoff A atau D vs Portugal di Puskas Arena ( Budapest, Hungaria )
  • Sabtu, 20 Juni 2020 – Grup F : Pemenang Playoff A atau D vs Perancis di Puskas Arena ( Budapest, Hungaria )
  • Rabu, 24 Juni 2020 – Grup F : Portugal vs Perancis di Puskas Arena ( Budapest, Hungaria )
  • Selasa, 16 Juni 2020 – Grup F : Perancis vs Jerman di Allianz Arena ( Munich, Jerman )
  • Sabtu, 20 Juni 2020 – Grup F : Portugal vs Jerman di Allianz Arena ( Munich, Jerman )
  • Rabu, 24 Juni 2020 – Grup F : Jerman vs Pemenang Playoff A atau D di Allianz Arena ( Munich, Jerman )

Profil Tim Grup F EURO 2020

Prancis

Perancis yang kini di tangani oleh Didier Deschamps berhasil melaju ke putaran final piala eropa 2020 setelah berhasil menjadi juara grup H dengan mencatat 8 kemenangan 1 seri dan 1 kekalahan. Prancis yang memiliki 2 title Piala Eropa yakni menjadi juara pada tahun 1984 dan 2000 lalu merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk dapat menjadi juara di Piala Eropa 2020 ini.

Tim bertabur bintang dengan pemain termahal di dunia juga berada di timnas prancis, sebut saja : Raphaël Varane, N’Golo Kanté, Kylian Mbappé, Ousmane Dembélé, Antoine Griezmann dan Paul Pogba yang merupakan pemain pemain terbaik yang di miliki prancis saat ini. Tantangan berat harus dihadapi prancis di piala eropa 2020 ini karena tergabung di grup ini. Laga berat telah menanti dengan 3 juara piala eropa akan bertarung untuk mendapatkan 2 tempat untuk lolos ke fase berikutnya. Untuk Prancis ini mungkin bukanlah undian yang baik akan tetapi untuk para penonton dan pemain judi bola online piala eropa 2020 ini merupakan grup paling seru tentunya.

Jerman

Jerman lolos ke babak putaran final grup setelah berhasil menjadi juara grup C dengan mencatatkan 7 kemenangan dan 1 kekalahan. Jerman yang kini masih dilatih oleh Joachim Löw memang tampil gemilang di babak kualifikasi. Sejak keikut sertaan Jerman di piala eropa dari tahun 1972. Tim Panzer telah berhasil 3 kali menjadi juara yakni pada tahun 1972, 1980, 1996. Di Piala Eropa 2020 ini jerman juga masuk tim unggulan untuk bisa mendapatkan gelar ke 4 nya.

Emre Can, Toni Kroos, Timo Werner kemungkinan akan menjadi pemain penting yang akan mengawal masing masing daerah permainannya. Jerman kemungkinan besar akan melaju ke babak selanjutnya dikarenakan digunakannya stadium Allianz Arena ( Munich, Jerman ) untuk babak putaran final grup F akan menjadi salah satu faktor penentu yang akan membawa jerman ke babak 16 besar.

Portugal

Juara bertahan piala eropa 2016 lalu Portugal bergabung di grup Maut F EURO 2020 ini. Hal ini disebabkan oleh karena Portugal hanya mampu finish sebagai runner up grup B saat kwalifikasi berada di bawah ukraina. Portugal sendiri yang membuat dirinya menjadi agak berat untuk mempertahankan gelar EURO ini. Portugal yang kini di latih oleh Fernando Santos sudah dipastikan akan mengandalkan mega bintangnya Cristiano Ronaldo. Ini juga kemungkinan akan menjadi Piala eropa terakhir untuk Cristiano Ronaldo karena usia nya yang sudah memasuki kepala 3.